Sabar… nanti lama2 sampai… (sampai syurga) in syaallah…

Hari jumโ€™at adalah hari gembira๐Ÿ˜„. hari aktif dilapangan, hari olah raga, hari murojaah๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜.

Dihari ini ananda tidak menambah hafalan, tetapi full murojaah semua yang pernah dihafalkan. Tentu saja diselingi dengan permainan dan aktivitas menyenangkan lainnya. Setelah stretching sebentar kemudian jalan-jalan keliling kampung sebelah PaudQu.

Ananda sangat senang namun ditengah jalan dengan rute perjalanan yang baru beberapa ananda mengeluh capek.

Padahal sebenarnya rute yang dipilih tidak lebih jauh dari rute biasanya. Hanya saja kebanyakan mereka tidak tahu rutenya. Walau begitu rombongan tetap berjalan. Alhamdulillah tiba-tiba saja sudah berada didepan gerbang sekolah.

Benar saja ananda langsung berlarian masuk sekolah dan tetap berlari-lari dan tertawa-tawa sambil berseru… “horeee sudah sampaiiii”.๐Ÿ˜‚

sebagian bermain dipermainan outdoor sisanya bermain didalam sekolah. Para ustadzah keheranan, konon katanya mereka capek, tapi sesampai disekolah mereka tetap aktif.

 

Jadi teringat saat pertama kali masuk sekolah (tahun ajaran baru) menghafal an nabaโ€™ (di paudqu hafalan juz 30 dimulai dari an naba’๐Ÿ˜Š).

Saat murojaah ananda kadang-kadang mengeluh “capek, kok banyak, kok nggak selesai-selesai?”, hihihi… belum tau sih…

begitu tahu dan hafal 40 ayat an nabaโ€™ dan bisa melafalkannya walau harus pelan-pelan menambah 3 ayat setiap hari, akhirnya ananda tahu, an nabaโ€™ ada โ€œbatasnyaโ€.

Kemudian dilanjutkan an naaziโ€™aat, โ€˜abasa dan selanjutnya. Mereka semua akhirnya tahu, suatu saat mereka akan menyelesaikan โ€œperjalanannyaโ€. Dan mereka senang bisa punya prestasi ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Mirip seperti aktivitas jalan-jalan keliling kampung tadi pasti akan berhenti, sedangkan menghafal alqurโ€™an harus terus dilakukan.

Mengapa itu harus terus dilakukan? karena menghafal dengan teman-teman dan ustadzah itu sangat menyenangkan. Semangat menghafal!

๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

 

Hafidz/ah cilik angkatan pertama, melafalkan al a’laa dan al ghasyiyah ๐Ÿ˜

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *