Ala hafidz karena istiqomah ๐Ÿ˜Š

Murid paud Qurโ€™an Ibnu katsir selalu berhasil memberikan kejutan menggembirakan pada para ustadzah dan orang tuanya.

Dari pengamatan kami, anak-anak memulai hafalannya rata-rata pada usia 2,5-3 tahun (kelas play group).

diawali dengan menghafal surat an nabaโ€™ dan berjalan kebelakang. Setiap hari menambah hafalan 1 sampai 3 ayat.

Anehnya… balita2 itu tetap gembira, berprestasi dan menggemaskan โ˜บ.
Kini angkatan kedua sudah menyelesaikan an naba’ sampai Al infithar. sedangkan angkatan pertama sudah mulai masuk al lail.

Menariknya, semakin banyak surat yang telah dihafalkan, semakin mudah mereka menghafal ayat-ayat barunya. Jika murid angkatan kedua masih meraba-raba dalam melafalkan hafalan barunya, Alhamdulillah dengan kuasa-Nya murid2 angkatan pertama menghafalkan surat an nabaโ€™ sampai al lail bisa dengan sangat lancar dan cepat, tidak seperti menghafal bahkan mereka terlihat seperti sedang bernyanyi balonku atau cicak2 didinding, maa syaallah… ๐Ÿ˜.

Kami yakin angkatan kedua pun akan seperti itu seiring dengan bertambahnya ayat2 yang dihafal dan meningkatnya frekuensi murojaahnya.

Ummi abi, ayah bunda, kakak adik, om dan tante… ternyata intinya adalah istiqomah disekolah dan dirumah. Yes! Ketemu juga kuncinya ๐Ÿ˜„

Ehm… Bagaimana dengan kita?. Kita harus tahu, bahwa jika sudah ada niat untuk menghafal alqurโ€™an, maka jangan sampai berhenti. Walaupun tertatih dan sedikit demi sedikit, hendaknya kita tetap istiqomah. Prinsip menghafal alqurโ€™an bagi anak2 dan orang dewasa sebenarnya sama saja yakni ISTIQOMAH. Mari semangat menghafal!. Ala bisa karna biasa, ala hafidz karna istiqomah ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

You may also like...

1 Response

  1. ike says:

    aslamualaikum wr wb
    bagaimana cara daftar untuk kelas paudnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *