Murid PAUD Ibka, Masih Unyu Sudah Hafal Hampir 2 Juz

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ibnu Katsir (Ibka) Jember masih berusia sekitar 1,5 tahun. Baru menerima 2 angkatan. Tetapi, perkembangan proses hafalan Alquran anak sudah mulai tampak.

Ustadzah Yosita Widiastuti, kepala PAUD Ibka Jember, mengatakan, angkatan 1 merupakan rintisan. Jumlah muridnya hanya 8 orang. β€œTetapi, mereka sudah menyelesaikan hafalan juz 30. Sekarang juz 29, sudah sampai surat Al Ma’arij,” ungkapnya.

Tahun ini, kata dia, PAUD Ibka menerima angkatan ke-2 dengan jumlah murid 16 orang. Mereka terbagi dalam 2 rombongan belajar (rombel) alias kelas. Dengan tenaga pengajar tahfidz yang mencpaai 10 orang, para murid angkatan ke-2 sudah menyelesaikan hafalan juz 20. Subhanallah!

Menjelang akhir semester ganjil, ibu yang biasa disapa Ustadzah Yosi ini mengungkapkan, pihaknya sudah membuka pendaftaran siswa baru PAUD Ibka. Saat ini untuk kelompok usia 3 – 5 tahun (kelas matahari) sudah terdaftar 14 orang (penuh). β€œYang masih ada adalah kelas melati (usia 2,5 sampai 3 tahun) sebanyak 6 kursi. Yang sudah terisi 15 kursi,” katanya.

Karena itu, proses penerimaan siswa baru PAUD Ibka sudah hampir tutup. Bila kuota kelas melati sudah terisi semua, maka proses penerimaan siswa baru PAUD Ibka sudah ditutup. (*)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *