Murid Angkatan 2 PAUDQu Ibka Haflah Juz 30

UNJUK KEBOLEHAN: Para murid PAUD Quran (PAUDQu) Ibnu Katsir (Ibka) haflah juz 30 di Aula Puslitkoka Kaliwining, Sabtu (6/1) pagi.

 

PARA murid angkatan 2 PAUDQu Ibka Jember, Sabtu (6/1), menjalani Haflatut Takrimi Lihuffadiz Tsalatsiin atau haflah penghargaan bagi hafidz juz 30. Acara ini merupakan bagian dari tasyakuran dan pembuktian kepada wali murid atas pencapaian hafalan juz 30 angkatan 2.

“Bentuknya diawali dengan tasmi atau membaca juz 30 secara bersama-sama,” ujar Anis Rohmatillah, S.Sos, salah seorang guru PAUDQu Ibka. Anak-anak tidak merasa kesulitan sama sekali saat tasmi 1 juz tersebut karena setiap hari mereka sudah terbiasa murojaah setengah atau sepertiga juz.

Lalu, haflah dilanjutkan dengan pembacaan potongan-potongan ayat pada juz 30. Anak-anak tersebut juga diminta menebak bunyi awal surat di depan para tamu undangan dan wali murid.

Dalam acara tersebut, Mudir Pondok Pesantren Alquran (PPA) Ibka Jember Ustadz Abu Hasan, SPd, Al Hafidz, berkesempatan memberikan tausiyah di hadapan para wali murid. Menurut dia, di akhirat kelak ada tiga hal yang bisa memberikan syafaat (pertolongan) kepada setiap manusia.

Salah satunya, kata dia, anak yang sholih dan sholihah. “Maka, anak-anak ini adalah investasi akhirat yang sangat berharga. Kadang, hanya mengandalkan amal sholih sendiri saja kita mungkin tidak percaya diri di hadapan Allah,” katanya. (*)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *